8a_ Aplikasi Tambahan Terinstal di Hp Q


 Salam Sobat SRI ASTUTIK selamat berjumpa dengan saya kembali, tentang 8a_Aplikasi Tambahan Terinstal di Hp Q. Dimana hp yang pertama saya beli tentunya kurang mewakili kebutuhan saya sehingga perlu aplikasi tambahan

Aplikasi tambahan yang dipasang adalah: WhatsApp, Instagram, Capcut, Spotify, Telegram,Free fire

Aplikasi tambahan yaitu:

A. WHATSAPP 















1. Apa fungsi WhatsApp 

WhatsApp dibangun untuk menjadi cara yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan untuk berkirim pesan dengan keluarga atau teman teman.

2. Langkah - Langkah pemanfaatan WhatsApp 

Ketuk icon atau gambar yang berbentuk seperti papan pesan / text bubble, pilih contact yang ingin kamu kirimkan pesan, lalu akan terbuka layar chat dengan contact tersebut, ketik pesan Anda dan kirim.



B.INSTAGRAM
1.manfaat instagram

Instagram dapat menjadi tempat untuk menemukan berbagai macam informasi dan berita, hiburan, promosi produk, hingga kegiatan sehari-hari orang lain. Instagram juga dapat menjadi wadah untuk mendapatkan eksistensi bagi orang yang menggunakannya.

2.langkah pemanfaatan/penggunaan

Tahap pertama sebelum Anda dapat menggunakan Instagram, tentunya Anda harus mengunduh aplikasi Instagram dahulu. Setelah mengunduh aplikasi Instagram, Anda dapat membuat akun terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut.Tap menu Sign Up lalu masukkan alamat email atau nomor ponsel milik Anda.Tap tombol Next.Sebelum ke langkah selanjutnya, cek kotak masuk pada email yang terdaftar tadi untuk melakukan konfirmasi akun yang dicantumkan telah benar.

C.CAPCUT


1. Manfaat Capcut
menyediakan semua alat yang diperlukan untuk membuat konten yang menyenangkan untuk YouTube, TikTok, Instagram, atau Facebook.

2. Cara Menggunakan
Kalian hanya perlu mendownload setelah itu kalian buka aplikasinya login menggunakan apapun yang kalian kalian tahu setelah itu kalian bisa mengedit di sana mengedit video mengedit foto dll

D.TIKTOK


1. Manfaat TikTok
Keuntungan dari menggunakan Tik Tok adalah kontennya yang beragam, salah satunya yakni konten Tips dan Trik. Dengan durasi video hingga 1 menit dan adanya berbagai filter, pengguna dapat membuat tips dan trik menjadi lebih ringkas dan menarik.

2. Cara Mengunakan 
Buat video TikTok pertama Anda dan bergabunglah dengan komunitas kreator yang kreatif, kolaboratif, dan pembuat tren!

Untuk membuat video baru:

1. Ketuk + di bagian bawah layar.
2. Unggah konten dari Pustaka perangkat Anda atau gunakan kamera TikTok.
3. Tambah Suara, Efek, Filter, atau alat kamera lainnya.
4. Mulai video Anda dengan menekan tombol Rekam.
5. Rekam konten Anda.
6. Ketuk tanda centang.
7. Buat editan tambahan di halaman postingan.
8. Posting video Anda!

E.TELEGRAM














1. Apa fungsi telegram 
Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya.

2. Langkah - Langkah pemanfaatan telegram 

Download Telegram. Langkah awalnya, pengguna bisa download Telegram terlebih dahulu. Daftar akun, setelah terinstal, langkah selanjutnya adalah daftar akun, menambahkan kontak, kirim chat dan media, kirim Voice Note, kirim pesan video, membuat panggilan telepon dan video.


Terimakasih atas kunjungan Salam Sobat SRI ASTUTIK Semoga artikel dalam blog ini memberi manfaat yang besar baik di dunia maupun di akhirat serta terus berkembang berguna bagi semua orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8a_Materi Modul Ajar Informatika Kelas 8

8a_Perkemahan Pangkalan MTsN 2 Sampang

8a_Langkah-langkah memanfaatkan aplikasi capcut